Selasa, 26 Juli 2011

Persiapan 'Garuda' di lapangan Tengah

Jakarta - Kolektivitas di lini tengah jadi fokus timnas Indonesia jelang laga leg kedua Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan. Pasukan 'Merah Putih' diminta memenangi pertarungan di lini ini.

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Rahmad Darmawan seusai sesi latihan di Gelora Bung Karno, Selasa (26/7/2011) sore.

"Kolektivitas di lini tengah memang jadi salah satu yang jadi fokus kita juga. Kita harus mampu menang di posisi itu," kata Rahmad.

"Kita punya stok pemain di sana, ada Tony (Sucipto), ada Firman (Utina), ada Eka (Ramdani), ada Egi (Melgiansyah), dan ada Ahmad Bustomi. Siapa yang punya kondisi paling bagus pasti akan mendapat kesempatan main pertama," sambung pria yang akrab disapa RD ini.

"Kita akan menjaga keseimbangan bermain. Kita tetap fokus juga ke lini pertahanan dan kita tidak ingin kecolongan," tegasnya.

Soal kondisi lapangan GBK yang jauh lebih baik daripada di Ashgabat, RD menganggap hal itu tak hanya menguntungkan Indonesia. Tim lawan diprediksi juga bisa bermain lebih baik.

"Yang pasti kesempatan memanfaatkan kondisi lapangan yang baik bukan hanya di tim kita. Tim lawan pasti juga punya kesempatan dia bermain bagus di lapangan yang bagus. Dengan kondisi lapangan yang bagus, harusnya kita harus berani bermain lebih dalam penguasaan bola," ungkapnya.

"Pasti kita ingin hasil yang lebih baik lagi. Tapi harus diingat lawan juga punya motivasi dan keinginan yang tidak kalah hebatnya dengan kita," ujar RD.

Untuk pertandingan Kamis (28/7/2011) besok, tim pelatih belum memutuskan komposisi pemain yang akan jadi starter. "Yang paling fit dan yang paling siap yang akan kita mainkan," kata RD.

Sumber :
http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Enrich

Rich

75

Sense

95

Richgo PTR

richgoptr.com

Total Tayangan Halaman

Linklists

www.detiksport.com

Sample Links

www.goal.com

Sample Links

Sample Links

Diberdayakan oleh Blogger.