Minggu, 31 Juli 2011

RD Jadi Pelatih U-23 SEA Games

Jakarta - Rahmad Darmawan dipastikan tidak lagi menjadi asisten tim nasinal senior pimpinan pelatih Wim Rijsbergen. Ia selanjutnya ditugaskan melatih timnas U-23 dengan misi meraih kesuksesan di SEA Games tahun ini.

Pergantian tersebut dijelas Komite Eksekutif PSSI Bidang Koordinator Timnas, Bob Hippy, saat dihubungi detiksport, Minggu (30/7/2011). Alasan utamanya adalah supaya Rahmad bisa lebih fokus menangani timnas U-23.

"PPD dan SEA Games ini sama pentingnya, tapi persiapannya bersamaan. Timnas U-23 sudah harus menjalani pemusatan latihan pada 2 Agustus, sedangkan timnas senior 4 Agustus," ujar Bob Hippy yang juga mantan pemain nasional itu.

"Khusus SEA Games, kita tidak mau dan tidak boleh setengah-setengah dalam mempersiapkan diri. Kita sudah terlalu tidak menang, dan kita berharap tahun ini di kandang sendiri, kita bisa juara," sambung Bob.

Rahmad, yang menjadi asisten Rijsbergen di dua pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran melawan Turkmenistan, dalam tugasnya memoles timnas U-23 akan didampingi dua asisten pelatih, Aji Santoso dan Widodo C. Putro. Seusai SEA Games ia juga tidak direncanakan kembali ke timnas senior karena akan terus membesut timnas U-23.

Sedangkan kursi yang dia tinggalkan di timnas senior diberikan kepada Listiadi, yang sebelumnya merupakan asisten Rijsbergen saat masih menangani PSM Makassar.

"Dia punya lisensi AF dan rankingnya paling bagus. Dia paling cocok untuk mengisi posisi asisten pelatih Wim," tukas Bob.
 Sumber :
www.detiksport.com
Photo :
http://arenaku.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Enrich

Rich

75

Sense

95

Richgo PTR

richgoptr.com

Total Tayangan Halaman

Linklists

www.detiksport.com

Sample Links

www.goal.com

Sample Links

Sample Links

Diberdayakan oleh Blogger.